MY TV ONLINE

Senin, 29 Oktober 2012

Gili Trawangan | Tempat-tempat terindah di dunia




Gili Trawangan adalah yang terbesar dari Kepulauan Gili Lombok dan satu-satunya akan meningkat secara signifikan di atas permukaan laut, pantainya juga salah satu yang terindah di Indonesia. Ukuran panjangnya 3 km panjang dan lebar 2 km, memiliki populasi sekitar 700. Trawangan berarti Terowongan (Tunnel) karena ada terowongan gua yang dibangun dalam pendudukan Jepang. [1] Dari Gilis, Trawangan memiliki paling fasilitas wisata, pub Tir Na Nog mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia dengan sebuah pub Irlandia. Bagian yang paling ramai dari Trawangan terletak di sisi timur. Hal ini sebelumnya diberikan di bawah Kabupaten Lombok Barat bersama dengan Senggigi sampai 2010 ketika kepulauan Gili berada di bawah yurisdiksi Lombok Utara baru Kabupaten (Kabupaten Lombok Utara).
Di Gili Trawangan (serta dua lainnya Gilis), ada tidak ada kendaraan bermotor. Sarana transportasi utama adalah sepeda (disewakan oleh penduduk setempat untuk wisatawan) dan cidomo (kereta horsedrawn kecil). Untuk bepergian ke dan dari masing-masing Gili, penduduk setempat biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.
Beberapa penduduk pertama Gili Trawangan berasal dari Sulawesi yang nelayan dan petani. Sebelumnya Gili Trawangan tertutup di hutan dan rusa tinggal di pulau itu.
Perekonomian Gili Trawangan pusat pada pariwisata, sebagai pulau yang terlalu kecil untuk mendukung setiap pertanian skala luas, dan terlalu jauh untuk memungkinkan industri ekonomis atau perdagangan.
Berhati-hatilah dengan minuman keras yang diproduksi secara lokal, khususnya arak. Hal ini dapat berisi metanol dan telah menyebabkan banyak kasus cedera serius dan bahkan kematian di kalangan wisatawan maupun penduduk setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar